Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Fraksi Setuju RUU Wantimpres Dibawa ke Paripurna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 September 2024, 19:17 WIB
Seluruh Fraksi Setuju RUU Wantimpres Dibawa ke Paripurna
Suasana Rapat Panitia Kerja (Panja) RUU Wantimpres antara DPR dan pemerintah di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/9)/RMOL
rmol news logo Seluruh fraksi di DPR telah menyetujui revisi undang-undang (RUU) Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tahap I dan melanjutkan ke tahap II agar disahkan menjadi undang-undang dalam rapat paripurna. 

Persetujuan itu diambil setelah seluruh fraksi dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) RUU Wantimpres menyampaikan pandangan mini fraksinya bersama pemerintah, yakni Menkumham Supratman Andi Agtas dan Menpan-RB Azwar Anas di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/9).

Setelah itu, Ketua Badan Legislasi Wihadi Wiyanto meminta seluruh fraksi untuk mengambil persetujuan agar RUU Wantimpres menjadi UU Wantimpres.

“Setelah bersama-sama kita mendengarkan pendapat dan pandangan fraksi-fraksi dan dari 9 fraksi menyatakan setuju selanjutnya kami meminta persetujuan rapat apakah hasil pembahasan RUU tentang wantimpres dapat diproses lebih lanjut sesuai peraturan perundang-undangan?” tanya Wihadi dalam rapat.

“Setuju!” sahut peserta rapat.

Menteri PAN-RB Azwar Anas memberikan apresiasi kepada DPR yang telah menaruh perhatian penuh terhadap RUU Wantimpres.

"Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi atas pemikiran dan masukan yang telah disampaikan. Pemerintah mendukung secara penuh hasil diskusi yang telah dirumuskan bersama dan kami percaya kesepakatan ini akan membawa pada perbaikan dan penyempurnaan bagi Dewan Pertimbangan Presiden," tutup Azwar Anas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA