Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Tagih Konsistensi Anies Perangi Golput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 10 September 2024, 16:35 WIB
PKS Tagih Konsistensi Anies Perangi Golput
Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Ist
rmol news logo Jejak digital Capres 2024 yang sebelumnya dengan tegas mengimbau masyarakat agar tidak golput dalam pemilu kembali disorot Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli.

Taufik mengingatkan ketiga Capres 2024 yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pernah kompak menyerukan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu demi masa depan bangsa.

"Jejak digital Capres 2024 ketiganya menyarankan agar rakyat tidak Golput dalam Pemilu," kata Taufik kepada RMOL di Jakarta, Selasa (10/9).

Namun, Taufik yang kembali dilantik menjadi Anggota Dewan Kebon Sirih untuk periode keduanya, mempertanyakan sikap mereka saat ini, terutama terkait Pilkada 2024. 

Menurutnya, mantan pendukung mereka justru kini ada yang menggaungkan gerakan golput dan berpotensi mempengaruhi partisipasi publik dalam pemilihan.

"Tapi bagaimana sekarang? Ketika mereka bukan menjadi salah satu calon?" ungkap Taufik bertanya-tanya.

Diketahui, setelah gagal di Pilpres 2024, Anies memutuskan untuk kembali maju di Pilkada Jakarta. 

Sayangnya di tengah perjalanan, Anies gagal mendapat tiket dari Parpol, sehingga niatan maju Pilkada Jakarta harus pupus .

Belakangan, muncul gerakan 'Anak Abah tusuk tiga pasangan calon' di Pilkada Jakarta sebagai bentuk kekecewaan. Anak Abah sendiri sebutan bagi pendukung Anies Baswedan. 

Menanggapi hal itu, Taufik Zoelkifli berharap agar seluruh pihak, termasuk mantan capres, tetap konsisten dalam mengajak masyarakat berpartisipasi aktif di pemilu dan pilkada demi menjaga demokrasi yang sehat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA