Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemerintahan Prabowo, AHY Tegaskan Perjuangan Demokrat Tidak Berubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 September 2024, 13:23 WIB
Dukung Pemerintahan Prabowo, AHY Tegaskan Perjuangan Demokrat Tidak Berubah
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat telah melewati berbagai ujian dan tantangan. Termasuk saat mengalami pembegalan politik dan ditinggalkan menjelang Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam sambutannya di perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat, di markasnya yang berada di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

“Tahun lalu kita baru saja menghadapi ujian besar. Banyak hal yang di luar kendali kita, tetapi saya yakin tidak mungkin Tuhan membuat skenario itu tanpa alasan. Ada kebaikan di balik semua itu,” ucap AHY.

Meski sempat berada dalam posisi yang sulit, putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan bahwa Demokrat mampu bangkit dan terus berjuang.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan kepada partainya untuk menjadi bagian dari koalisi pendukung calon presiden Prabowo Subianto. 

“Kita diberikan jalan untuk bisa menjadi bagian dari perjuangan dan kemenangan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” ujar AHY.

Setelah lebih dari 9 tahun berada di luar pemerintahan, AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat siap untuk kembali berperan aktif dalam pemerintahan nasional pasca Pemilu 2024. 

Ia juga menyampaikan bahwa posisi Demokrat sebagai oposisi selama ini tidak mengubah semangat partai dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, dan komitmen itu akan terus dijaga baik di dalam maupun di luar pemerintahan.

“Perjuangan Demokrat tidak berubah di manapun kita berada, di luar pemerintahan atau sebagai bagian dari pemerintahan nasional,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA