Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa PKB Go Public, Cak Imin Isyaratkan Ingin Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 08 September 2024, 15:32 WIB
Bawa PKB Go Public, Cak Imin Isyaratkan Ingin Pensiun
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan langkah strategis dengan membuka diri lebih luas kepada publik. Langkah ini dinilai sebagai upaya untuk memperluas basis pemilih di tengah persaingan politik yang semakin ketat.

Partai berlambang bola dunia itu tidak hanya akan mengandalkan basis massa Nahdlatul Ulama (NU), tetapi juga merangkul seluruh kalangan masyarakat.

Langkah ini diistilahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai upaya "go public".

"Lima tahun ke depan ini PKB tidak hanya untuk Nahdlatul Ulama (NU) tetapi seluruh rakyat Indonesia,” kata Cak Imin usai menghadiri acara Fun Ride & Run HUT ke-79 DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/9).

Mantan Cawapres Koalisi Perubahan itu menyiratkan bahwa periode kepemimpinannya di PKB yang akan berakhir pada 2029 mungkin menjadi yang terakhir. 

Ia mengatakan tengah mempersiapkan transisi partai untuk menjadi lebih inklusif dan memberi ruang kepada kader-kader muda guna melanjutkan kepemimpinan di masa depan

“Karena masa transisi PKB go public, ya kira-kira 5 tahun ini terakhir saya akan memimpin,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Keponakan Presiden ke-4 Abdurahman Wahid itu menggarisbawahi bahwa partai yang dipimpinnya adalah milik seluruh bangsa Indonesia. Hal ini sesuai dengan amanat konstitusi. 

“Karena itu mengakhiri periode jabatan saya ini, saya mau, tapi sekali ini saja. 5 tahun ke depan adalah target go public,” pungkasnya.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA