Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi Senior PKS Bantah Anies: Kami Tidak Merasa Tersandera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 September 2024, 14:16 WIB
Politisi Senior PKS Bantah Anies: Kami Tidak Merasa Tersandera
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur wahid (HNW)/RMOL
RMOL. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak merasa tersandera kekuasaan sebagaimana pernyataan Anies Baswedan yang menyebut semua parpol tersandera oleh kekuasaan. 

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur wahid (HNW) kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (3/9). 

“Kami tidak merasa tersandera dan ketika kami mencalonkan Pak Anies untuk Pilgub di Jakarta, kami juga tak tersandera,” tegas pria yang akrab disapa HNW itu. 

Atas dasar itu, HNW mengaku tak tahu apa yang dimaksudkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sebab, PKS tidak pernah merasa tersandera oleh kekuasaan. 

Terlebih, sambungnya, PKS pernah mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2017 dan Pilpres 2024 lalu. 

“Ya saya nggak tau ya yang dimaksud Beliau (Anies) partai-partai itu mana saja gitu? Kalau kami PKS dalam faktanya kita dulu mencalonkan Pak Anies tahun 2017, tahun 2024 mencalonkan Pak Anies lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan angkat bicara setelah gagal berkompetisi dalam Pilkada Jakarta maupun Jawa Barat 2024. 

Dalam pernyataannya, Anies menyinggung usulan untuk bergabung atau mendirikan partai politik baru. Ia menyebut bahwa hampir semua parpol tersandera oleh kekuasaan.  

"Ada yang usul supaya saya masuk partai atau bikin partai politik. Nah, begini, kalau masuk partai pertanyaannya partai mana yang sekarang tidak tersandera oleh kekuasaan?” ujar Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @AniesBaswedan dikutip Jumat malam (30/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA