Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Pansus Haji Belum Kepikiran Panggil LPSK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 02 September 2024, 14:44 WIB
Ketua Pansus Haji Belum Kepikiran Panggil LPSK
Ketua Pansus Haji 2024 Nusron Wahid/RMOL
rmol news logo Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji 2024 Nusron Wahid menegaskan saat ini belum perlu memanggil Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk dihadirkan di Pansus Haji 2024.

Nusron mengatakan saat ini belum mendapatkan laporan adanya teror maupun tekanan dari pihak saksi maupun anggota pansus haji.

"Oh belum kepikiran, belum ada teror-teror kok, kalau sampe ada teror-teror terhadap saksi," kata Nusron Wahid di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (2/9).

Salah satu fraksi dalam Pansus haji 2024 yakni PKS melontarkan wacana menghadirkan LPSK dalam pansus haji ini untuk memberikan perlindungan kepada saksi dan anggota haji.

"Ya boleh-boleh aja usulan tapi sampai hari ini belum ada laporan ke kita bahwa pihak saksi yang kita minta itu keberatan datang, LPSK itu kan mereka kalau ada saksi yang kita butuhkan saksi kita panggil ke sini yang bersangkutan tidak mau hadir," ujarnya.

"Karena ditekan kemudian diancam yang berakibat kepada masa depan atau nyawanya terancam itu kan urgensi dan LPSK di situ," sambungnya.

Nusron menegaskan sampai saat ini belum ada laporan adanya tekanan dari pihak saksi dan anggota pansus haji.

"Sampai hari ini semua saksi yang kita undang kooperatif sehingga belum ada kebutuhan yang mendesak kepada LPSK kecuali nanti kalau dibutuhkan," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA