Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Paling Layak Kembali Pimpin Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 September 2024, 12:44 WIB
Prabowo Paling Layak Kembali Pimpin Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Prabowo Subianto dinilai layak untuk dicalonkan kembali sebagai ketua umum Partai Gerindra pada Kongres Nasional Februari 2025 mendatang.
HUT 79 RI

Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio menyebut Prabowo sebagai pendiri berhasil membawa partai berlogo burung garuda ini menjadi salah satu partai politik terbesar di Indonesia.

"Menurut saya ya tak ada yang lain, hanya Pak Prabowo memang tokohnya Gerindra, dari awal didirikan oleh dirinya dan kemudian berkembang besar seperti saat ini juga karena Pak Prabowo,"  ujar Hensat, sapaan karibnya, Minggu (1/9).

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI itu juga menilai, Prabowo dapat mempererat hubungan antarkoalisi pemerintahan selanjutnya jika kembali dipilih sebagai ketua umum. Sebab, Prabowo sendiri akan menjabat sebagai presiden pada 20 Oktober 2024.

"Jadi menurut saya memang sudah tepat bila Gerindra menonjolkan sosok Prabowo lagi kelak dan diresmikan pada kongresnya di Februari mendatang," lanjutnya.

Prabowo Subianto telah menjabat sebagai ketua umum sejak 20 September 2014 lalu. Ia menggantikan ketua umum sebelumnya, Suhardi yang meninggal dunia karena sakit pada 29 Agustus 2014.

Partai Gerindra sendiri rencananya akan menggelar Kongres Nasional pada Februari 2025 mendatang. Kongres itu lebih cepat dari sebelumnya yang berencana akan digelar pada Agustus 2025.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA