Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Jokowi, Prabowo: Menteri Kabinet Banyak Akalnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 31 Agustus 2024, 22:24 WIB
Di Hadapan Jokowi, Prabowo: Menteri Kabinet Banyak Akalnya
Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, mengungkapkan pengalamannya saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan.
HUT 79 RI

Di hadapan Presiden Jokowi, Prabowo dengan nada bercanda menyebut bahwa beberapa menteri dalam Kabinet Indonesia Maju sering mencari-cari alasan untuk menghindari tugas-tugas tertentu.

Prabowo menambahkan bahwa ketika Presiden Jokowi mengajak para menteri untuk mengikuti perjalanan dinas, banyak di antara mereka yang mencari alasan agar bisa terhindar dari kewajiban tersebut.

“Mereka alasan ‘Bapak Presiden saya mau terbang ke Merauke’ akal kalian ini saya udah tau. Kalau diajak Pak Jokowi, ‘izin pak kami mendahului’," ujar Prabowo dalam pidatonya di acara Rapimnas Partai Gerindra, yang turut dihadiri Presiden Jokowi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, pada Sabtu malam (31/8).

Menurut Prabowo, dalam perjalanan dinas, para menteri kerap kali merasa kesulitan mengikuti jadwal ketat Presiden Jokowi, termasuk kebiasaan makan yang porsinya sedikit.

“Jadi Pak Jokowi makannya sedikit,” ujarnya sembari tertawa.

Padahal, kata Prabowo, sebagai mantan tentara, ia terbiasa makan dalam porsi besar. Namun, ia tak mendahului jika Presiden Jokowi belum makan di tengah perjalanan kunjungan kerjanya.

“Jadi, saya boleh ya buka sedikit-sedikit ini menteri-menteri alasan akalnya banyak,” pungkas Prabowo disambut riuh tawa hadirin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA