Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapimnas Gerindra Jadi Ajang Konsolidasi Internal, Prabowo Bakal Diminta Lanjut Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 20:54 WIB
Rapimnas Gerindra Jadi Ajang Konsolidasi Internal, Prabowo Bakal Diminta Lanjut Ketum
Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Terdapat sejumlah agenda strategis dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang diawali dengan pembahasan secara internal di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (30/8).
HUT 79 RI

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa Rapimnas hari ini digunakan untuk konsolidasi dan pembinaan internal kader bersama Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

“Dalam pengarahannya, Pak Prabowo menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi dari seluruh aparat dan pengurus Partai Gerindra dari berbagai macam tingkatan, sehingga pada Pilpres 2024 kita berhasil meyakinkan rakyat Indonesia sampai beliau terpilih menjadi presiden,” ucap Muzani kepada wartawan, Jumat malam (30/8). 

Selain itu, Muzani menyebut bahwa Rapimnas juga dijadikan ajang konsolidasi seluruh struktur Partai Gerindra untuk menyukseskan dan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran kelak. Dalam hal ini, mensuskeskan semua program-program Prabowo-Gibran 

“Maka kader dan keluarga besar Partai Gerindra mengkonsolidasi diri dalam sebuah kesiapan untuk men-support, mendukung dan membantu atas kesiapan program tersebut,” tuturnya. 

Kemudian, kader Gerindra juga diminta kesiapannya untuk memenangkan seluruh calon pilkada, gubernur, bupati, wali kota dan wakilnya yang telah mendapat rekomendasi dari Partai Gerinda. 

“Kawan-kawan itu bisa memenangkan perjuangan di daerah pemilihannya masing-masing baik menjadi bupati, wali kota, gubernur atau wakilnya agar sukses menjalankan kepemimpinannya pada masyarakat,” kata Muzani. 

Selanjutnya, Muzani juga menyebut bahwa Rapimnas turut membahas rencana pelaksanaan Kongres Partai Gerindra yang akan dipercepat.

“Rencananya akan dilaksanakan di bulan Agustus tahun depan bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Wakil Ketua MPR RI fraksi Gerindra ini. 

Prabowo, masih kata Muzani, diminta oleh kader untuk kembali memimpin Partai Gerindra. 

“Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk lima tahun yang akan datang,” demikian Muzani.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA