Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Saya Dulu Anak Buah Bung Brewok, Sekarang Dia Anak Buah Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 09:26 WIB
Prabowo: Saya Dulu Anak Buah Bung Brewok, Sekarang Dia Anak Buah Saya
Presiden terpilih Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto melontarkan candaan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang kini menjadi anak buahnya.
HUT 79 RI

Padahal beberapa tahun silam, justru Prabowo menjadi anak buah Paloh.

"Saya ucapkan selamat kepada sahabat saya, atau yang lebih dikenal, Bung Brewok. Saya dari dulu pengen punya jenggot seperti Pak Surya Paloh, tapi nggak bisa bisa," kata Prabowo dalam pidato politiknya di acara penutupan Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Selasa malam (27/8).

Prabowo pun bercerita terkait pertemanannya dengan Paloh yang sudah terjalin lama. Bahkan sejak keduanya masih sama-sama menjadi kader Partai Golkar.

"Pak Surya Paloh dan saya berjalan jauh, kita sama sama alumni, dari almamater yang sama. Almamater beringin," kata Prabowo.

Saat di Golkar, Paloh yang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan menjadi atasan Prabowo yang notabene menjadi anggota. Tetapi, kelakar Prabowo, saat ini roda berputar di mana Paloh menjadi anak buahnya.

Itu lantaran Paloh menyatakan bahwa partainya bergabung ke pemerintahan Prabowo mendatang.

"Saya dulu anak buah Pak Surya Paloh, beliau dulu Ketua Dewan Pertimbangan, saya anggota, sekarang Pak Surya Paloh anak buah saya," kata Prabowo.

Mendengar candaan tersebut, Paloh tampak tertawa dengan mengangkat tangan ke atas lalu berdiri. Adapun para pengurus dan kader Nasdem yang hadir di tempat acara juga riuh tertawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA