Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Balik Dukung Airin, PKS Jangan Takut Usung Kader Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 17:46 WIB
Golkar Balik Dukung Airin, PKS Jangan Takut Usung Kader Sendiri
Analis komunikasi politik, Hendri Satrio/Istimewa
rmol news logo Keputusan Partai Golkar kembali mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024 dipuji analis komunikasi politik, Hendri Satrio.
HUT 79 RI

Menurut pria yang akrab disapa Hensat ini, langkah Golkar mendukung Airin sudah tepat. Mengingat Airin adalah kader partai beringin.

"Airin memang kader Golkar, jadi kalau Golkar balik dukung Airin di Pilkada Banten, dia sudah bener," ujarnya kepada RMOL, Selasa (27/8).

Langkah Golkar ini diharapkan menjadi pemantik partai politik lain untuk mengambil sikap independen dalam menghadapi Pilkada. Tidak bergantung kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Namun, Hendri menilai, situasinya berbeda kalau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk kembali mendukung Anies Baswedan.

Menurut Founder Lembaga Survei KedaiKOPI itu, dukungan PKS kepada Anies tidak sama dengan Golkar ke Airin. Sebab, Anies bukan kader partai berlambang padi dan bulan sabit itu. 

"Tapi kalau PKS balik badan dukung Anies, kan dia bukan kader PKS, jadi enggak apple to apple. Susah juga ya," tandas Hendri Satrio.

PKS pun diharapkan berani unjuk gigi dengan menampilkan kadernya sendiri untuk maju kontestasi di pemilihan kepala daerah serentak yang baru pertama kali ini digelar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA