Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung 12 Parpol, Kubu RK-Suswono Makin Pede Hadapi Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 00:15 WIB
Didukung 12 Parpol, Kubu RK-Suswono Makin <i>Pede</i> Hadapi Pilkada
Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Sebanyak 12 partai politik yang mengusung Ridwan Kamil (RK)-Suswono bakal bertarung melawan Anies Baswedan-Rano Karno yang hanya diusung oleh PDIP dalam kontestasi Pilkada Jakarta. 
HUT 79 RI

Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan bahwa selama ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) solid mengusung Ridwan Kamil-Suswono dan pilihan itu tidak akan berubah. 

“Insya Allah, KIM tetap solid ya sampai sejauh ini kita terus melakukan konsolidasi. Kita kan punya energi baru dengan 12 partai politik,” tegas Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Senin (26/8).

Menurutnya, Ridwan Kamil memiliki pengalaman baik dalam sejumlah Pilkada, prestasinya cukup gemilang lantaran pernah memenangkan pertarungan kepala daerah beberapa kali baik di tingkat kota maupun provinsi. 

Sedangkan Suswono, Doli mengatakan memiliki jaringan yang cukup baik di wilayah Jakarta sehingga pasangan ini dinilainya terbaik untuk membangun Jakarta. 

“Pak Ridwan Kamil pengalamannya sebagai Kepala Daerah sukses. Pernah menang di Pilkada Kota Bandung dua kali. Pernah menang di Jawa Barat gitu ya,” jelasnya.

“Terus, ditambah pengalaman Pak Suswono yang juga membawa jaringan PKS di Jakarta, yang selama ini cukup baik menjadi pemenang pemilu di Jakarta ya,” sambung Doli.

Ia menegaskan siapapun yang menjadi lawan RK-Suswono akan dihadapi secara fair.

“Menurut saya Kami masih optimis siapapun yang akan menjadi kompetitor Pak Ridwan dan Pak Suswono,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA