Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Sudah Beri Sinyal Tak Bisa ‘Disetir’ Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 25 Agustus 2024, 19:41 WIB
Prabowo Sudah Beri Sinyal Tak Bisa ‘Disetir’ Jokowi
Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto dengan gamblang memberi sinyal jika dirinya tidak bisa disetir oleh Presiden Joko Widodo. 
HUT 79 RI

Hal ini disampaikan pengamat politik Dr Bakhrul Khair Amal menganalisis pidato Prabowo Subianto pada Kongres PAN, Sabtu (24/8) kemarin.

“Dalam pidatonya itu ia dengan tegas menyatakan dirinya tidak muncul dari keinginan dinasti,” kata Bakhrul, Minggu (25/8).

Menurut Bakhrul, terdapat beberapa pernyataan Prabowo yang menegaskan dirinya bukan bagian dari dinasti Jokowi sebagaimana yang diframing oleh masyarakat selama ini.

“Dia selalu menyatakan berada di barisan rakyat lewat ucapan rakyat butuh pemimpin, rakyat butuh kerjasama menunjukkan jika ia ingin ‘mencuci diri’ dari pengaruh kekuasaan Jokowi,” ujarnya.

Namun begitu, Bakhrul mengatakan sulit untuk mengukur kebenaran dari ucapan Prabowo ini. Sebab, ucapannya ini baru bisa dibuktikan setelah pelantikannya sebagai Presiden RI dalam beberapa hari mendatang.

“Tolak ukur kebenaran itu adalah pasca pelantikan. Bisa nggak dia implementasikan itu, saya kira bisa kita awasi bersama,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA