Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Ada yang Diajak Adem, Maunya Panas-panas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 25 Agustus 2024, 05:01 WIB
Prabowo: Ada yang Diajak Adem, Maunya Panas-panas
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato di Kongres VI PAN di Jakarta, Sabtu (24/8)/Repro
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto berupaya mengajak partai-partai dan seluruh kekuatan politik untuk bersama-sama berjuang mensukseskan pemerintahan baru kelak. 
HUT 79 RI

Namun, ada saja pihak yang ketika diajak bergabung tetap menolak.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato penutupan Kongres VI PAN di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Sabtu malam (24/8). 

Mulanya, Prabowo menyinggung kebersamaan dengan PAN dan partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menerima mandat untuk pemerintahan selanjutnya.

"Dan karena itu Pak Zulkifli, karena itu saudara-saudara juga paham ini, karena itu saudara-saudara mengerti ini, dan karena itu saudara-saudara membawa PAN berjuang sama saya. Dan karena itu kawan-kawan di partai lain juga merasakan, dan karena itu kali ini kita menerima mandat dari rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Lalu, Prabowo mengungkap bahwa ada pihak-pihak yang sudah diajak. Menolak bergabung untuk berjuang mensukseskan pemerintahan ke depan.

"Dan kita ajak sejuk. Walaupun diajak adem, maunya panas-panas," tuturnya.

Selanjutnya, Prabowo mengingatkan semua pihak untuk melaksanakan mandat dari rakyat dengan sebaik-baiknya. 

"Kita tidak mau dibodohi lagi, kita tidak mau diadu domba lagi, kita mau sejuk, tapi jangan salah hitung mandat rakyat ada di kita. People power ada di kita. Jangan pernah salah hitung. Dan kita akan melaksanakan mandat itu dengan sebaik-baiknya," ujar Menteri Pertahanan ini.

"Kita akan bersama-sama menghilangkan kemiskinan dari bumi indonesia, kita akan bersama-sama menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia, kita akan menjaga setiap rupiah uang rakyat harus sampai ke rakyat, itu tekad kita," demikian Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.