Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Prabowo, Kongres PAN Putar Video Dokumenter Dukungan Sejak 2014

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 22:13 WIB
Di Hadapan Prabowo, Kongres PAN Putar Video Dokumenter Dukungan Sejak 2014
Prabowo Subianto hadir di penutupan Kongres VI PAN/Repro
rmol news logo Dalam acara penutupan Kongres VI Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Kempinski, Jakarta, pada Sabtu malam (24/8), panitia acara memutar video perjalanan PAN setia mendukung Prabowo Subianto sejak Pemilu 2014.
HUT 79 RI

Acara penutupan itu turut dihadiri Prabowo Subianto. Presiden terpilih RI itu duduk diapit Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa.

Dalam video dokumenter itu, ditampilkan perjalanan PAN sejak 10 tahun silam saat mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2014, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Masih dalam video tersebut, ditampilkan pula pidato Prabowo saat mendapatkan dukungan dari PAN di Pilpres 2024. Dalam pidatonya, Menteri Pertahanan RI itu merasa salut dengan kesetiaan PAN yang telah mendukungnya sejak dahulu.

“Saya sangat berterima kasih atas kesetiaan PAN 15 tahun tanpa pamrih. Dalam setiap kita bergabung PAN tidak pernah minta apa-apa,” ucap Prabowo dalam video tersebut.

Prabowo lantas menganalogikan kesetiaan itu ibarat orang sedang naik ke puncak gunung.

“Kesetiaan itu seperti oksigen semakin kita naik ke gunung yang tinggi oksigennya semakin tipis. Hanya yang kuat nahan sampai di puncak, dan ketika di puncak, dia merasakan pentingnya oksigen. Saya merasakan pentingnya kesetiaan,” kata Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA