Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Hadiri Munas Golkar dan HUT PAN, Absen di Muktamar PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 15:37 WIB
Jokowi Hadiri Munas Golkar dan HUT PAN, Absen di Muktamar PKB
Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda (kiri)/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo batal menghadiri Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan dibuka malam ini di Nusa Dua, Bali.
HUT 79 RI

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda di arena Muktamar. Namun, Huda menjelaskan bahwa presiden tetap akan diwakili dalam acara tersebut. 

"Yang mewakili presiden nanti ada dua, yang pertama Wakil Presiden Maruf Amin, yang kedua, Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto," kata Huda, Sabtu (24/8).

Ketidakhadiran Jokowi di Muktamar PKB ini lantaran adanya kegiatan penting lainnya yang tidak dapat ditinggalkan pada saat yang bersamaan.

"Saat yang bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," tandas Syaiful Huda.

Padahal Jokowi sebelumnya menyempatkan diri untuk menghadiri Munas Partai Golkar pada 20-21 Agustus di Jakarta Convention Center, Senayan.

Presiden juga menghadiri acara hari ulang tahun (HUT) ke-26 Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus pembukaan Kongres ke-6 PAN, Jumat (23/8), di Hotel Kempinski, Jakarta.

Muktamar PKB akan berlangsung hingga Minggu (24/8). Muktamar PKB dipandang sebagai momentum penting dalam menentukan arah dan kepemimpinan partai ke depan. Selain itu, muktamar juga akan menentukan struktur kepengurusan baru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA