Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Kaesang, Gerindra Pilih Taj Yasin Dampingi Komjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 22:15 WIB
Bukan Kaesang, Gerindra Pilih Taj Yasin Dampingi Komjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8)./Ist
rmol news logo Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi berpasangan dengan Taj Yasin Maimun dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024. 
HUT 79 RI

Dengan begitu, putra bungsu presiden Jokowi yang juga menjabat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu kemungkinan batal ikut Pilkada. Luthi mengatakan hal politis menjadi alasan tidak memilih Kaesang.

"Itu kan masalah politik ya. Itu kan semua komitmen partai. Artinya perjalanan politik kita ditentukan oleh partai-partai pengusung,” kata Ahmad Luthfi di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8). 

Sebelumnya, nama Kaesang Pangarep sempat diisukan bakal maju dalam Pilkada 2024 di beberapa daerah salah satunya Jakarta dan Jawa Tengah. 

Namun, belakangan partai-partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan KIM Plus merilis nama-nama paslon, seperti Ridwan Kamil - Suswono di Jakarta, Ahmad Luthfi- Taj Yasin Maimum di Jawa Tengah, dll.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA