Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Polda Metro Jaya, Pimpinan DPR Jadi Penjamin Pendemo yang Ditahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 17:47 WIB
Sambangi Polda Metro Jaya, Pimpinan DPR Jadi Penjamin Pendemo yang Ditahan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan anggota DPR lainnya mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (23/8)/Istimewa
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang dipimpin Wakil Ketua, Sufmi Dasco Ahmad, mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat (23/8). 
HUT 79 RI

Dasco yang didampingi beberapa anggota DPR lainnya meminta kepolisian membebaskan massa aksi demo menolak Revisi UU Pilkada. 

"Pertama-tama kami dari DPR ingin menjenguk adik-adik yang kemarin ikut aksi dan kemudian diamankan oleh petugas kepolisian," kata Dasco di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (23/8). 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra tersebut siap menjadi penjamin bagi para pengunjuk rasa yang diamankan. 

"Kami ingin meminta kepada pihak kepolisian agar adik-adik segera dikembalikan ke rumahnya sepanjang tidak ada pelanggaran tindak pidana yang berat. Dan kami akan menjamin, sebagai penjamin mereka dikeluarkan. Kita akan cek seluruh wilayah Polda Metro dengan catatan bukan dengan pelaku tindak pidana berat," papar Dasco. 

Audiensi Pimpinan DPR ini diterima langsung oleh Wakapolda Polda Metro Jaya, Brigjen Djati Wiyoto Abadhy dan Dirreskrimum Polda Metro Jaya Wira Satya Triputra. 

Setidaknya ada 301 orang yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya dan Polres jajaran dalam demo di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta Pusat dan sekitarnya yang sempat ricuh pada Kamis kemarin (22/8). 

Dari ratusan orang yang diamankan, dua di antaranya adalah Direktur Lokataru, Del Pedro Marhaen, serta anggota LBH Jakarta sekaligus anak Machica Mochtar, Iqbal Ramadhan. 

Dan sebagian di antaranya merupakan anak-anak atau masih berusia di bawah 18 tahun. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA