Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Bantah Revisi UU Pilkada Batal karena Didemo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 19:30 WIB
Pimpinan DPR Bantah Revisi UU Pilkada Batal karena Didemo
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad membantah pihaknya membatalkan rapat paripurna pengesahan revisi UU Pilkada karena terjadi eskalasi demonstrasi mahasiswa di sejumlah tempat, termasuk di kompleks parlemen Jakarta.
HUT 79 RI

Dasco menegaskan, sebelum ada demo, DPR sudah menggelar rapat paripurna. Namun karena anggota dewan yang hadir tidak kuorum, maka pengambilan keputusan soal pengesahan revisi UU Pilkada dibatalkan.

“Kan waktu saya batalkan pagi belum ada demo. Cuma karena memang enggak kuorum, makanya kita batalin. Kan kita ini taat asas dan aturan,” ucap Dasco kepada wartawan, Kamis (22/8).

“Jadi karena tadi enggak kuorum, saya batalin,” sambungnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, untuk menggelar rapat paripurna lagi mustahil dilakukan. Lantaran DPR harus melalui sejumlah mekanisme dan tata tertib yang membutuhkan waktu.

“Mau bikin paripurna lagi, itu kan harus ada rapim, bamus dan harus memenuhi ketentuan, rapur tuh kalau enggak (hari) Selasa ya Kamis,” jelasnya.

Sementara, pendaftaran cakada di KPU sudah di depan mata. Sehingga DPR sulit untuk membawa revisi UU Pilkada ke agenda paripurna selanjutnya.

“Nah sekarang kita mau bikin paripurna gimana? Hari Selasa sudah daftar (Pilkada),” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA