Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Kemelut RUU Pilkada, Cak Imin Fokus Bangun Gedung Pengkaderan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 14:57 WIB
Di Tengah Kemelut RUU Pilkada, Cak Imin Fokus Bangun Gedung Pengkaderan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meletakkan batu pertama di Akpolbang PKB/Ist
rmol news logo Di tengah kemelut pengesahan RUU Pilkada yang mendapat penolakan dari berbagai aliansi massa, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, justru fokus urus kaderisasi partai. 
HUT 79 RI

Hari ini, keponakan Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang akrab disapa Cak Imin itu meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) di Jalan Raya Jagakarsa No.32, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Cak Imin menjelaskan, gedung ini akan menjadi Pusat pelatihan kader PKB, sebagai bentuk komitmen partai untuk meningkatkan kualitas kaderisasi.

"Alhamdulillah, cita-cita sejak lama saya membangun gedung pusat kaderisasi PKB atau akademi politik kebangsaan akhirnya terwujud," kata Cak Imin.

Wakil Ketua DPR itu juga menambahkan bahwa meskipun kaderisasi PKB telah berjalan lama, keberadaan gedung pusat pelatihan yang baru ini menandai sebuah era baru dalam pengembangan sumber daya manusia partai. 

"Ini hadiah spesial jelang Muktamar PKB di Bali," tambahnya.

Pembangunan gedung ini diharapkan dapat menjadi pusat pembinaan dan pendidikan politik bagi kader-kader PKB, memperkuat partai dalam menghadapi tantangan politik ke depan. 

Gedung ini juga akan menjadi simbol komitmen PKB dalam meningkatkan kualitas kader-kadernya melalui pelatihan yang terstruktur dan terorganisir dengan baik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA