Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Umumkan Jagoan Pilkada, Jakarta dan Jateng Tunggu Restu Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 14:33 WIB
PDIP Umumkan Jagoan Pilkada, Jakarta dan Jateng Tunggu Restu Megawati
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/Repro
rmol news logo Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengumumkan daftar bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).
HUT 79 RI

Hasto menyampaikan, keputusan ini telah ditetapkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

"Izinkan kami melaporkan bahwa jumlah total pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh Bu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan hari ini berasal dari 169 daerah, tingkat provinsi sebanyak 60 provinsi, tingkat kabupaten kota sebanyak 151 kabupaten dan 12 kota," jelas Hasto.

Hasto lantas membacakan nama-nama calon gubernur dan wakil gubernur yang jadi jagoan partainya. Untuk Provinsi Jambi mendukung Al Haris dan Abdullah Sani, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung Hidayat Arsani dan Hellyana.

Selanjutnya Provinsi Kepulauan Riau mendukung HM Rudi dan Aunur Rofiq, Provinsi Bali mengusung I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta, Provinsi Papua Tengah menjagokan Meki Fritz Nawipa dan Deinas Geley, dan Provinsi Papua Selatan mendukung Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa.

Sementara itu, untuk daerah strategis lainnya Hasto menyebutkan bahwa keputusan calon kepala daerah masih menunggu arahan lebih lanjut dari Ketum PDIP.

"Dari Jakarta menunggu keputusan Ibu Mega, demikian pula untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur," tandasnya sambil tertawa.

Pengumuman ini merupakan bagian dari persiapan PDIP dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, di mana partai tersebut berkomitmen untuk menempatkan calon-calon terbaik di berbagai daerah di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA