Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Umumkan Pengurus Golkar, Sarmuji Sekjen dan Sari Yuliati Bendum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 14:08 WIB
Bahlil Umumkan Pengurus Golkar, Sarmuji Sekjen dan Sari Yuliati Bendum
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/8)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengumumkan struktur pengurus inti Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/8).
HUT 79 RI

"Hari ini saya akan mengumumkan beberapa pengurus terbatas aja dulu, sebagai syarat untuk sementara yang kami harus lakukan dalam rangka memenuhi ketentuan perundang-undangan," kata Bahlil.

Bahlil mengatakan dia mengumumkan struktur pengurus secara terbatas lantaran untuk memenuhi syarat ketentuan perundang-undangan partai politik.

Adapun nama-nama dewan penasihat, pakar dan etik, belum dapat disampaikan lantaran masih dilakukan pembahasan secara serius di internal beringin.

"Karena itu ijinkan saya untuk mengumumkan ini adalah pengurus yang sangat terbatas dulu, yang lainnya kami akan melengkapi, baik ketua ketua dewan kehormatan, dewan etik dan dewan dewan lainnya itu terakhir, karena ini syarat dari apa yang diperintahkan oleh undang-undang," jelas dia.

Bahlil menunjuk M. Sarmuji sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar, kemudian Sari Yuliati sebagai Bendahara Umum Partai Golkar.

"Ini (Sari) ketua OC kemarin, yang kemarin di sambutan saya ada terselip namanya, saya bilang bahwa ini berarti harus jadi pengurus," kata Bahlil di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/8).

Selanjutnya, Bahlil menunjuk Adies Kadir, Tb Ace Hasan Syadzily, Melkiades Laka Lena, dan Wihaji sebagai Wakil Ketua Umum Adies Partai Golkar.

Kemudian, Puteri Komarudin menjadi Wakil Sekretaris Jenderal dan Dyah Roro Esti sebagai Wakil Bendahara Partai Golkar.

"Jadi itu aja dulu yang perlu saya umumkan selebihnya akan diselesaikan dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya," tegasnya.

Bahlil mengatakan baru mengumumkan pengurus inti lantaran masih harus memikirkan agenda partai ke depan terutama soal Pilkada.

"Karena ini kita harus menyelesaikan beberapa agenda-agenda organisasi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA