Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Dihadiri Jokowi, Talenta Muda Antusias Ikut Audisi Peresmian Gedung Amanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 16:50 WIB
Bakal Dihadiri Jokowi, Talenta Muda Antusias Ikut Audisi Peresmian Gedung Amanah
Audisi penari yang digelar Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) di Museum Aceh, Banda Aceh/Ist
rmol news logo Puluhan talenta muda Aceh menunjukkan keterampilannya dalam audisi penari yang digelar Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) di Museum Aceh, Banda Aceh.
HUT 79 RI

Audisi ini untuk mencari peserta terpilih yang nantinya akan tampil di acara peresmian Gedung Amanah di Desa Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Salah seorang peserta audisi, Safna Khairati bersama rekannya dari Sanggar Ceudah Rupa, menampilkan gerakan penyambutan dengan menyajikan sirih sebagai hidangan spesial bagi tamu kehormatan atau tamu istimewa.

Tarian Ranup Lampuan lumrah ditampilkan dalam acara pernikahan dan acara-acara resmi lainnya yang dihadiri pejabat atau tokoh masyarakat.

Menurut Safna, tarian tersebut juga cocok ditampilkan untuk acara peresmian Gedung Amanah nanti.

"Jadi, di dalam tarian Ranup Lampuan itu ada yang namanya memetik sirih, membuat sirih dan menyajikan sirih. Di akhir itu akan menyajikan sirih kepada tamu-tamu,” ujar Safna dalam keterangan tertulis, Rabu (21/8).

Ratusan penari tercatat telah mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi tersebut sejak Senin (19/8). Audisi penari kali ini menjadi kesempatan yang sangat berharga karena mereka akan tampil di hadapan Presiden Joko Widodo.

Mereka diseleksi oleh para juri yang memang ahli mulai dari Denny Malik, Mira Natalia, Melissa Franklien Regina, Agustinus Dwi Kriswanto, Asep Nugraha, dan Furqon Azamsyah.

Adapun Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan langsung Gedung Amanah pada 8 September 2024 mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA