Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Tugas Berat, Rosan Roeslani Sudah Tepat Jadi Menteri Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 20:38 WIB
Punya Tugas Berat, Rosan Roeslani Sudah Tepat Jadi Menteri Investasi
Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Adhiya Muzakki/Ist
rmol news logo Penunjukan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal sudah tepat.
HUT 79 RI

Dikatakan Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Adhiya Muzakki tugas yang diemban Bahlil di Kementerian Investasi sangat berat. 

Pasalnya, Presiden Joko Widodo meminta Rosan untuk melanjutkan investasi memenuhi target yang sudah dicanangkan. Target tahun ini Rp1.650 triliun dan sudah tercapai kurang lebih 50,3 persen.

"Posisi Kementerian ini sangat strategis. Pak Jokowi tak salah tunjuk jika ingin mengejar target investasi," ujar Adhiya kepada RMOL, Selasa (20/8).

Adhiya menilai tak ada orang yang tepat selain Rosan untuk menggantikan Bahlil Lahadalia. Menurutnya, Rosan mempunyai pengalaman panjang di bidang investasi. 

"Beliau pernah menjabat dubes, pernah menjabat sebagai Ketum Kadin. Posisi strategis itu tentu menjadi bekal pak Rosan untuk menjawab tugas berat dari Presiden Jokowi," tuturnya. 

Adhiya berharap, agar Rosan mampu mengemban amanah itu sampai tuntas. Sebab, investasi adalah komponen penting dalam menyongsong Indonesia Maju.

"Salah satu komponen penting untuk Indonesia Maju ada di tangan pak Rosan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA