Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Kenang Australia Pendukung Kemerdekaan RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 15:28 WIB
Prabowo Kenang Australia Pendukung Kemerdekaan RI
Menteri Pertahanan RI yang juga Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese saat kunjungan kerja ke Canberra pada Selasa (20/8)/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyebut Australia merupakan salah satu negara yang mendukung kemerdekaan RI di tahun 40-an. 
HUT 79 RI

Hal itu dipastikan Prabowo Subianto saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese saat kunjungan kerja ke Canberra pada Selasa (20/8). 

“Sebagaimana kita, orang Indonesia, juga selalu ingat bahwa Australia adalah salah satu negara yang mendukung perjuangan kemerdekaan kita,” ucap Prabowo. 

Dihadapan PM Albanese, Prabowo mengatakan, saat ini perkembangan situasi politik dan geopolitik mengalami pasang surut. 

“Namun saya pikir kami sangat bahagia hari ini karena telah menjalin kerja sama yang sangat erat selama beberapa dekade,” ungkap Prabowo. 

Untuk itu, hubungan kerja sama yang sudah terjalin lama ini kemudian akan terus dilanjutkan dalam prinsip good neighbor policy. 

“Saya bertekad untuk melanjutkan hubungan bertetangga yang baik ini. Tentu saja saya akan melanjutkan kebijakan umum Presiden Joko Widodo di mana Australia menempatkan peranannya yang sangat penting bagi kami di sebagian besar bidang, khususnya di bidang ekonomi,” pungkas Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA