Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILGUB JAWA BARAT 2024

Ahmad Hidayat Kandidat Kuat Pendamping Dedi Mulyadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 11:25 WIB
Ahmad Hidayat Kandidat Kuat Pendamping Dedi Mulyadi
Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Jawa Barat, Ahmad Hidayat/Ist
rmol news logo Hasil survei terbaru menempatkan politikus Partai Gerindra Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur dengan elektabilitas tertinggi.
HUT 79 RI

Dedi Mulyadi sendiri sudah mengantongi mandat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk berpasangan dengan calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar.

Salah satu tokoh muda Partai Golkar yang berpeluang mendampingi Dedi adalah Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Jawa Barat, Ahmad Hidayat.

Sinyalnya terlihat jelas saat Dedi menggelar acara Sapa Kabupaten Bandung di Alun-alun Majalaya, pada Senin malam (19/8). Pada kesempatan itu Dedi memperkenalkan Ahmad Hidayat sebagai kandidat Cawagub Jabar dari Partai Golkar.

Sebelumnya, Sabtu (10/8) Ketua DPD AMPI Kabupaten Bandung Nandang Sucita alias Abah Korun, mewakili DPD AMPI Kabupaten/Kota se-Jabar, menyampaikan dukungan penuh pada Ahmad Hidayat.

"Sudah sepantasnya Ketua AMPI Jabar, Bung Ahmad Hidayat, kita usung untuk di promosikan sebagai Cawagub mendampingi Kang Dedi Mulyadi," kata Abah Korun.

Menurutnya, seluruh Ketua AMPI Kabupaten/Kota di Jabar sepakat akan mengusung Ahmad Hidayat untuk mendampingi KDM di Pilgub Jabar. 

"Tunjukan bahwa AMPI Jabar mampu!" tegas Abah Korun.

Abah Korun mengatakan, memimpin 50 juta penduduk Jawa Barat dengan 27 Kota/Kabupaten tentu sebuah tantangan besar yang membutuhkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dinamis dan inovatif. 

"Pendamping Dedi Mulyadi harus sosok muda yang enerjik cerdas dan mampu bekerjasama," kata Abah Korun.

Meski tergolong masih muda, Ahmad Hidayat terbilang sudah kenyang pengalaman di dunia politik. Ahmad Hidayat terpilih jadi Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029. 

Politikus kelahiran 1 September 1987 di Kampung Kanayakan, Desa Cijagra Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung ini kini menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Golkar sekaligus Anggota Banggar DPRD Jabar. rmol news logo article 


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA