Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Libatkan TNI-Polri Hingga Pecalang Amankan Muktamar di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 Agustus 2024, 10:23 WIB
PKB Libatkan TNI-Polri Hingga Pecalang Amankan Muktamar di Bali
Ilustrasi/Net
rmol news logo Berbagai persiapan dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jelang pelaksanaan muktamar yang akan diselenggarakan di Bali tanggal 24-25 Agustus 2024.
HUT 79 RI

Ketua Panitia Muktamar PKB, Cucun A. Syamsurijal menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya Muktamar PKB.

"PKB ini hidup di bawah payung UU Partai Politik, semua langkah yang dilakukan patuh terhadap undang-undang. Ketika berbicara dengan keamanan pasti harus berkoordinasi TNI dan Polri," kata Cucun lewat keterangan resminya, Senin (19/8).

Ketua Fraksi PKB DPR RI ini menyatakan, jumlah personil TNI-Polri yang akan dikerahkan untuk pengamanan Muktamar ke-6 PKB menyesuaikan  kebutuhan lapangan.

"Kalau jumlah personil keamanan nanti disesuaikan dengan kebutuhan. Yang pasti kami sudah sampaikan kepada mereka peserta Muktamar ribuan orang. Mungkin nanti mereka menyesuaikan," urainya.

Tidak hanya TNI dan Polri, Cucun juga memastikan pihaknya menggandeng satuan keamanan tradisional masyarakat Bali atau yang biasa disebut pecalang turut berkolaborasi untuk mengamankan Muktamar PKB.

"Tentu ini karena Muktamar kita laksanakan di Bali, mereka punya tradisi yang harus kita hormati bersama. Nah, para Pecalang itu nanti jadi bentengnya," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA