Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB-Prabowo Sudah Sepakat Mantapkan Jalan Koalisi Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 17:28 WIB
PKB-Prabowo Sudah Sepakat Mantapkan Jalan Koalisi Pemerintahan
Prabowo Subianto memberikan keterangan saat mengunjungi Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 24 April 2023/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bergabung dan mendukung penuh pemerintahan 2024-2029 yang akan dipimpin Prabowo Subianto.
HUT 79 RI

Hal ini disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai menyerahkan surat rekomendasi dukungan bakal calon kepala daerah di Hotel Fairmont, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/8).

"PKB sudah melakukan pembicaraan intensif, sudah sejak keputusan MK dan KPU hasil Pilpres. Jadi Pak Prabowo juga pernah datang ke kantor PKB, dan kita bersepakat akan memantapkan perjalanan koalisi di pemerintahan yang akan datang," kata Cak Imin.

Mantan Cawapres dari Koalisi Perubahan itu menjelaskan, kesamaan visi dan misi antara PKB dan Prabowo menjadi salah satu faktor utama di balik keputusan. 

"Ya banyak sekali kesamaan kerakyatan, populisme, kemudian kesamaan visi perjuangan. Dan ini sudah diputuskan di musyawarah kerja nasional yang lalu, bahwa PKB akan berkoalisi dengan pemerintah," jelasnya.

Muhaimin menyatakan bahwa PKB akan mendukung penuh program-program yang diusung oleh Prabowo saat kampanyenya di Pilpres kemarin.

"Karena PKB sudah memantapkan diri berkoalisi dengan Gerindra dan Pak Prabowo, tentu secara moral kita akan mendukung semua program-program Pak Prabowo. Termasuk makan siang gratis yang tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA