Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin:

PKB Bukan Milik PBNU!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 17:02 WIB
PKB Bukan Milik PBNU<i>!</i>
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bukan milik Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 
HUT 79 RI

Hal ini ditegaskan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menanggapi pernyataan elit PBNU di bawah kepemimpinan Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang merasa sebagai pemilik sah PKB.

Gus Yahya bahkan menyampaikan setiap pernyataan yang dikeluarkan pengurus lembaganya terkait PKB merupakan keputusan organisasi.

"PKB ini bukan milik PBNU. PKB ini bukan milik orang per orang. Bukan milik Muhaimin. Bukan milik organisasi manapun," ujarnya di Hotel Fairmont Jakarta, Minggu (18/8).

Keponakan Presiden ke-4 Abdurahman Wahid itu menggarisbawahi bahwa partai yang dipimpinnya adalah milik seluruh bangsa Indonesia. Hal ini sesuai dengan amanat konstitusi. 

"Siapa yang memegang kedaulatan? Muktamar PKB yang diikuti oleh seluruh warga PKB, mewakili perwakilan-perwakilan yang ada di seluruh Indonesia. Jadi konstitusinya menjamin bahwa PKB adalah milik seluruh bangsa Indonesia," tegasnya.

Mantan Cawapres Koalisi Perubahan itu menegaskan PKB dan PBNU adalah dua lembaga yang berbeda. PKB adalah partai politik, sementara PBNU adalah organisasi kemasyarakatan.

"PBNU sama PKB ini dua organisasi yang berbeda. Tidak ada hubungan organisatoris. Jadi tolong masing-masing menghargai dan berpijak pada konstitusi negara," pungkasnya.rmol news logo article

EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA