Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Tak Yakin Bakal Ada Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 21:38 WIB
Cak Imin Tak Yakin Bakal Ada Kotak Kosong di Pilkada Jakarta
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. /RMOL
rmol news logo Potensi kotak kosong mewarnai Pilkada Jakarta 2024 diyakini tidak bakal terjadi.  
HUT 79 RI

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

"Saya, kok, enggak yakin," kata Cak Imin.

Mengenai adanya calon buatan di Pilkada Jakarta 2024, Wakil Ketua DPR RI itu tak ingin berpsekulasi. Ia meminta semua pihak menunggu kelak siapa yang bakal diusung pada gelaran Pilkada Jakarta November mendatang. 

"Tunggu saja, tunggu, masih ada waktu," kata Cak Imin. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta kepada seluruh elite partai agar proses pemilihan kepala daerah bisa berjalan dengan jujur dan adil.

“Ya menghimbau ke seluruh pihak untuk bisa menjalankan Pemilukada ke depan itu dengan sebaik-baiknya, jujur, adil, bebas, dan rahasia,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (16/8).

Dalam pidato kenegaraannya, Puan menekankan tentang hakekat demokrasi untuk memberi jalan agar kekuasaan mendapatkan legitimasinya sehingga kekuasaan dapat digunakan untuk mengatur bangsa dan negara dalam memberikan rakyatnya  hidup sejahtera sesuai harkat dan martabatnya.

“Akan tetapi, demokrasi dapat juga berjalan pada arah yang salah, yaitu demokrasi yang tidak menjalankan kedaulatan rakyat,” katanya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA