Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Belum Tahu Siapa Ketum Golkar Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 17:55 WIB
Bahlil Belum Tahu Siapa Ketum Golkar Baru
Politisi Golkar, Bahlil Lahadalia/Net
rmol news logo Politisi Golkar, Bahlil Lahadalia mengaku belum tahu siapa sosok pengganti Airlangga Hartarto sebagai ketua umum definitif.

Sosok yang menjabat Menteri Investasi ini mengatakan, pendaftaran calon Ketua Umum Golkar baru akan dibuka pada tanggal 19 Agustus, atau satu hari sebelum agenda Munas yang telah diumumkan Plt Ketum Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Saya dapat laporan bahwa (pendaftaran) akan dilakukan di tanggal 19 (Agustus). Jadi mungkin nanti setelah pendaftaran baru kita bisa tahu bagaimana mekanismenya,” kata Bahlil di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Bahlil juga enggan berspekulasi soal rumor dukungan dari DPD untuk menjadi ketua umum.  

“Ya nanti kita lihat lah ya. Munasnya kan tanggal 20, nanti kita lihat,” tutur Menteri Investasi ini.

Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang sebelumnya menyebut jadwal rapat pimpinan nasional (Rapimnas) akan digelar pada 20 Agustus 2024. Jika tidak ada perubahan, Munas yang sebelumnya digelar Desember 2024 akan dimajukan di tanggal 20 Agustus setelah gelaran Rapimnas.

"Rapimnas insyaallah akan kita selenggarakan pada 20 Agustus. Pembukaan Rapimnas di pagi hari, kemudian malam harinya kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta," kata Agus Gumiwang. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA