Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 17:09 WIB
KPK Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
KPK lantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama/Ist
rmol news logo Empat bulan menjelang berakhirnya masa jabatan pimpinan periode 2019-2024, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan mutasi dan melantik 12 pejabat pimpinan tinggi pratama.

Mutasi dan pelantikan 12 pejabat pimpinan tinggi pratama dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan yang dipimpin Sekretaris Jenderal KPK, Cahya H. Harefa selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) KPK, Jumat (16/8).

Dalam sambutannya, Cahya mengatakan tugas pejabat pimpinan tinggi pratama ialah memimpin dan memotivasi setiap pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada unit kerja masing-masing, sekaligus menjadi penanggung jawab visi.

"Tak hanya itu, tugas saudara-saudari juga mengarahkan gerak untuk mencapai target atau tujuan organisasi melalui unit kerjanya, serta berkolaborasi dan bersinergi dengan unit-unit atau pihak lain dalam mendukung dan mengawal keberhasilan program kerja KPK," kata Cahya.

Para pejabat yang dilantik kata Cahya, diharapkan dapat mencermati secara teliti penjabaran dalam peta strategis KPK yang telah ditetapkan, baik dalam tataran sasaran strategis maupun indikator kinerja, guna mempermudah pencapaian target, serta memberikan fokus dan melakukan peninjauan khususnya bagi target-target yang belum tercapai untuk segera direalisasikan.

"Ingatlah bahwa setiap sikap dan perbuatan kita akan memiliki konsekuensi tersendiri baik bagi diri maupun organisasi, oleh karena itu hindari berbagai bentuk penyimpangan," tutur Cahya.

Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kata Cahya, para pejabat yang dilantik juga diharapkan dapat mengamalkan amanat UU 20/2023 tentang ASN, yang menekankan perlunya dibangun ASN yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Adapun 12 orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, yaitu Kepala Biro Keuangan Isnaini, Kepala Biro Umum Tomi Murtomo, Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah I Agung Yudha Wibowo, Direktur Korsup Wilayah II Bahtiar Ujang Purnama.

Selanjutnya, Direktur Korsup Wilayah III Ely Kusumastuti, Direktur Korsup Wilayah IV Edi Suryanto, Direktur Monitoring Aida Ratna Zulaiha; Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik Arif Waluyo Widiarto, Direktur Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat Budi Waluya.

Kemudian, Direktur Jejaring Pendidikan Dian Novianthi, Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Herda Helmijaya, serta Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi Yonathan Demme Tangdilintin.

Dalam acara pelantikan itu, hadir sebagai saksi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Nurul Ghufron; Anggota Dewan Pengawas (Dewas), Albertina Ho, Syamsuddin Haris, dan Indriyanto Seno Adji.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA