Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribka Tjiptaning Tuding Jokowi Bikin Karut Marut Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 15:28 WIB
Ribka Tjiptaning Tuding Jokowi Bikin Karut Marut Bangsa
Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (16/8)/RMOL
rmol news logo Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning tertawa mendengar pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, dalam sidang tahunan 2024 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (16/8).

Wanita yang akrab disapa Mbak Ning ini mengatakan apa yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya tersebut, tidak sesuai dengan fakta di lapangan terutama soal Indonesia mampu mengatasi gelombang atau tantangan sebagai bangsa dan negara.

"Kalau aku cuma ketawa ketika Pak Jokowi ngomong gitu ya kan? Kita mengatasi gelombang-gelombang, gitu kan, kita bisa mengatasi. Aku bilang, itu sih bukan mengatasi gelombang. Kau Pak Jokowi, menciptakan gelombang kalau beliau itu. Sehingga menjadi carut marut seperti ini," ujar Ribka kepada wartawan.

Anggota Komisi VII DPR ini menuturkan Jokowi bukan orang yang mengatasi gelombang, melainkan pencipta gelombang tersebut.

"Pak Jokowi yang menciptakan gelombang, bukan kita bisa mengatasi gelombang, dia yang menciptakan gelombang," tutupnya.

Presiden Joko Widodo mengatakan, sejak hari pertama menerima amanah sebagai Kepala Negara, dia menyadari akan ada banyak gelombang yang harus dihadapi.

Meski demikian, Presiden yakin masyarakat dan banyak pihak akan mendukungnya. Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka pidatonya pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat.

"Sejak hari pertama saya menerima amanah ini, saya sangat menyadari bahwa akan ada banyak gelombang yang harus dihadapi, akan banyak tantangan yang harus diselesaikan," ujar Jokowi.

"Tapi sedari awal, saya juga yakin dan sangat percaya bahwa saya tidak sendirian. Ada cita-cita dan harapan masyarakat. Ada dukungan dan doa dari rakyat yang selalu mengiringi dan menguatkan," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA