Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menerka Pakaian Adat Palembang Ma’ruf Amin di Sidang Tahunan MPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 10:42 WIB
Menerka Pakaian Adat Palembang Ma’ruf Amin di Sidang Tahunan MPR
Tangkapan layar Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta pada Jumat (16/8).
rmol news logo Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024 di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, pada Jumat (16/8). 

Maruf Amin yang didampingi sang istri Wury Estu Handayani tampak mengenakan pakaian adat Palembang, sedangkan sang istri adat Betawi. 

Setibanya di lokasi, Ma'ruf Amin sempat melambaikan tangannya kepada awak media maupun tetamu yang hadir lalu berjalan masuk ke dalam Gedung DPR.

Berbagai pertanyaan terkait latar belakang pakaian adat Palembang pun turut menggelitik di kalangan wartawan. Ma’ruf Amin yang merupakan putra asli Banten ini seakan menyiratkan fenomena yang terjadi di Palembang.

Pasalnya kota yang dilewati Sungai Musi itu kini sedang berlangsung Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-21.

Kongres yang digelar di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sempat diwarnai kericuhan. 

PMII dikenal sebagai kawah candradimuka mahasiswa Nahdliyin, sementara Ma’ruf Amin merupakan sesepuh NU yang turut serta bersama Abdurrahman Wahid mendirikan PKB pada 1998. Apakah pemilihan pakaian adat Ma’ruf Amin itu terkait Kongres PMII di Palembang? Wallahu a'lam bishawab.    

Sidang Tahunan MPR 2024 dimulai pukul 09.30 WIB di Gedung Nusantara Kompleks Gedung DPR/MPR/DPD. Sidang tersebut dihadiri   Presiden Joko Widodo beserta pimpinan lembaga negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA