Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singgung Dinamika Golkar, Hasto: Jokowi Dulu Ingin Menduduki PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 17:52 WIB
Singgung Dinamika Golkar, Hasto: Jokowi Dulu Ingin Menduduki PDIP
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo disebut pernah berhasrat menjadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal tersebut diungkap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat disinggung pernyataan Megawati Soekarnoputri soal upaya pengambilalihan kepemimpinan PDIP.

"Ada seorang mantan menteri yang dihubungi menteri (lain di) Kabinet Bapak Jokowi menyatakan keinginan Bapak Jokowi menduduki posisi Ketua Umum PDIP. Itu pernah saya sampaikan ke publik," kata Hasto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (15/8).

Hasto lantas menyinggung dinamika politik di Partai Golkar yang ditinggal Airlangga Hartarto. Disebutkan Hasto, pergantian Ketum Golkar awalnya hanya rumor sebagaimana terjadi di PDIP. Namun kini, Golkar benar-benar ditinggal Airlangga.

"Maka apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri tersebut itu adalah benar," tegas Hasto.

Hasto menambahkan, Megawati bukan hanya Ketum PDIP, melainkan juga putri Proklamator yang sudah menjadi bagian dari suatu ide, gagasan, cita-cita bagaimana negara hukum dibangun.

Untuk itu, sikap PDIP sangat jelas ketika ada pihak-pihak yang mencoba menggunakan kekuasaan demi mencampuri kedaulatan partai sebagaimana dijamin konstitusi.

"Nah Ibu Mega justru menyatakan bersedia menjawab permintaan Rakernas Kelima yang memohon untuk menjadi Ketua Umum PDIP kembali," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA