Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Sowan ke Sesepuh NU Jelang Muktamar PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 11:59 WIB
Cak Imin Sowan ke Sesepuh NU Jelang Muktamar PKB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar sowan ke KH Syukron Makmun di Ponpes Daarul Rahman, Cipedak, Jakarta Selatan (15/8)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, sowan ke salah satu ulama sepuh yang dihormati kalangan Nahdlatul Ulama (NU), KH Syukron Makmun, jelang pelaksanaan Muktamar PKB yang akan digelar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

Dalam kunjungannya yang dilakukan Selasa pagi di Ponpes Daarul Rahman, Cipedak, Jakarta Selatan (15/8), Cak Imin menyampaikan bahwa KH Syukron Makmun merupakan sosok ulama yang sangat dihormati dan dijadikan rujukan dalam berbagai hal.

"Beliau adalah salah satu ulama sepuh yang usianya sudah di atas 85 tahun, namun tetap aktif membina umat, membina pesantren, dan membawa panji-panji NU serta ajaran ahlussunnah wal jamaah di seluruh tanah air," ujarnya.

Muhaimin juga menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk meminta nasihat, arahan, dan petunjuk dari KH Syukron Makmun dalam rangka menghadapi Muktamar PKB yang akan segera berlangsung. 

"Kami sowan ke beliau untuk meminta nasihat dan arahan, serta petunjuk agar seluruh peserta muktamar dapat meneladani semangat perjuangan ulama-ulama NU, terutama dalam memperjuangkan ajaran ahlussunnah wal jamaah di ranah politik," jelas Muhaimin.

Selain itu, mantan Cawapres Koalisi Perubahan itu juga memohon kepada KH Syukron Makmun agar berkenan memberikan nasihat secara langsung, baik dengan hadir di lokasi muktamar, melalui Zoom, atau rekaman kepada seluruh peserta muktamar. 

"Intinya, kami ingin seluruh pengurus PKB meneladani sosok tokoh pejuang NU yang benar-benar mengabdi tanpa pamrih dalam memperjuangkan ahlussunnah wal jamaah," tandasnya.

Sejumlah agenda penting Muktamar PKB di antaranya laporan kerja dari DPP, membahas struktur kepengurusan, hingga menentukan sikap politik PKB di pemerintahan mendatang, apakah koalisi atau oposisi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA