Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Ungkap Sosok "S" Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 12:52 WIB
Zulhas Ungkap Sosok "S" Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkapkan sosok berinisial S yang akan mendampingi Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024.

Zulhas mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat akan mengusung RK di Pilgub Jakarta.

"Kita sudah sepakat, KIM plus, yang plusnya belum bicara sih, tapi yang KIM sudah sepakat RK, wakilnya ya itu tadi, hanya memang belum dibicarakan lengkap di KIM, belum. Kalau RK-nya sudah," kata Zulhas kepada wartawan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu siang (14/8).

Saat ditanya sosok S yang pernah disebutkan mantan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Zulhas mengungkapkan bahwa S merupakan mantan Menteri Pertanian (Mentan).

"Ada yang sudah mengusulkan Suswono ya, Suswono. Suswono teman saya waktu dulu saya Menteri Kehutanan, beliau Mentan," pungkas Zulhas.

Suswono saat ini merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS. Pria kelahiran Tegal 65 tahun silam ini merupakan politisi senior PKS yang kenyang di jabatan strategis baik legislatif maupun eksekutif.

Suswono merupakan Ketua Komisi IV DPR periode 2004-2009 yang membidangi pangan, pertanian, perikanan, kehutanan dan lingkungan hidup. Periode 2009-2014, Doktor Manajemen Bisnis IPB ini dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Menteri Pertanian. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA