Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres PAN Ambil Tema "Indonesia Terdepan" Berlogo IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 12:22 WIB
Kongres PAN Ambil Tema "Indonesia Terdepan" Berlogo IKN
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Kongres ke-6 dengan mengusung tema "Indonesia Terdepan". Kongres ini akan berlangsung selama dua hari di Hotel Kempinski Jakarta pada 23-24 Agustus 2024.

"Kempinski atau Hotel Indonesia adalah tonggak kemajuan Indonesia pasca kemerdekaan, pusatnya di situ. Nah kita ingin kongres ini menjadi tonggak untuk menjadikan Indonesia maju," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu siang (14/8).

Pada Kongres ke-6 ini pun PAN akan tampil berbeda, salah satunya akan menggunakan logo IKN Nusantara.

Penggunaan logo IKN di Kalimantan Timur ini dimaksudkan agar bangsa Indonesia tidak selalu terkonsentrasi pada Pulau Jawa.

"Kalau kita mau swasembada pangan, enggak mungkin ada di Jawa atau Sumatera. Kita punya Papua yang selama ini kurang serius untuk mengembangkan bidang pangan. Nah satu lagi Kalimantan, luas tapi orangnya sedikit," jelas Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Menteri Perdagangan (Mendag) ini menjelaskan bahwa, daya dukung di Pulau Jawa sudah tidak layak untuk kesehatan. Bahkan, Pulau Jawa juga sudah over capacity.

"Jadi kalau kita ingin jadi negara maju memang harus bikin kluster swasembada pangan, maka simbol kami Ibukota (IKN), agar masa depan kita itu ada di sana," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA