Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Golkar Harap Munas Digelar Sebelum Pendaftaran Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 15:15 WIB
Kader Golkar Harap Munas Digelar Sebelum Pendaftaran Pilkada
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, pada Selasa (13/8)/RMOL
rmol news logo Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang akan dipersiapkan calon Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar pengganti Airlangga Hartarto diharapkan bisa digelar sebelum pendaftaran Pilkada Serentak 27 Agustus 2024. 

Harapan itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, pada Selasa (13/8). 

“Nanti Plt itu bertugas yaitu untuk melaksanakan Munas. Dan Kita targetkan nanti juga akan diputuskan di Pleno. Akan tetapi kalau pandangan saya pribadi harus sesegera mungkin, karena mengingat pendaftaran Pilkada akan dimulai pada tanggal 27 Agustus. Jadi sebelum itu harus udah selesai,” harap Dave. 

Sebab, lanjut Dave, pendaftaran Pilkada Serentak 2024 harus dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar bukan Plt. 

“Yaa semestinya ya. Karena kan untuk pendaftaran itu harus definitif tidak bisa Plt,” kata Anggota Komisi I DPR ini. 

Lebih jauh, mengenai siapa sosok yang berpotensi menjdi Plt Ketua Umum Partai Golkar pengganti Airlangga Hartarto, Dave enggan berspekulasi. 

Dia meminta semua pihak menunggu hasil keputusan Rapat Pleno DPP Partai Golkar yang akan digelar pada malam hari ini. 

“Saya tidak bisa mendahului walaupun pasti sudah beredar berbagai macam nama. Apakah insialnya A atau yang lain nanti kita lihat ya. Akan tetapi siapapun itu akan diputuskan melalui rapat pleno karena ini harus ada kesepakatan bersama,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA