Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sekuat Tenaga Gagalkan Skenario Kotak Kosong di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 13 Agustus 2024, 13:08 WIB
PDIP Sekuat Tenaga Gagalkan Skenario Kotak Kosong di Jakarta
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan siap maju sendirian di Pilkada Jakarta jika situasinya memungkinkan, meski di saat bersamaan semua partai diborong Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Sayangnya, menurut Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, partainya masih kurang tujuh kursi untuk dapat mencalonkan jagoannya di Pilkada Jakarta. Kondisi ini pun memaksa PDIP harus berkoalisi dengan partai lainnya.

"Kalau PDIP bisa maju sendiri, maka akan kita lakukan seperti di Sumatera Utara, bahkan kita maju sendiri meskipun semua partai diborong oleh pihak sebelah," kata Djarot di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).

Djarot melanjutkan, saat ini ada upaya dari sejumlah pihak agar Pilkada Jakarta hanya ada satu pasangan calon. Sehingga pasangan calon tersebut hanya akan melawan kotak kosong.

"Ada fenomena akan dimunculkan kotak kosong atau melawan independen dengan menutup peluang partai-partai untuk bisa mengajukan calonnya sendiri," ungkap Djarot.

Mantan Gubernur Jakarta itu melanjutkan, PDIP tidak menginginkan hal ini terjadi. Oleh karena itu PDIP akan berusaha mengajak partai-partai untuk menggagalkan upaya melawan kotak kosong.

"Kami mengetuk pintu hati dan kedaulatan partai-partai untuk bisa menggalang kekuatan, supaya di Jakarta tidak melawan kotak kosong atau melawan independen,” pungkas Djarot.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA