Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Anies Terancam Ditinggal PKS, PAN: Politik Jangan Baperan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 17:52 WIB
Anies Terancam Ditinggal PKS, PAN: Politik Jangan Baperan
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Isu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan meninggalkan Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta mempertegas politik bersifat dinamis.

Melihat perkembangan tersebut, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengingatkan bahwa dalam berpolitik tidak boleh terlalu dalam dibawa ke perasaan (baper). 

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan alias Zulhas saat ditanya soal kabar PKS akan bergabung dengan KIM dan batal mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

"Ya itu saya kira pelajaran buat masyarakat, berpolitik itu biasa saja. Jangan sampai baperan, pake (syarat) pokoknya. Saya dulu (pernah) dibilang murtad tuh (karena masuk pemerintahan Jokowi)," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (11/8).

Zulhas yang juga Menteri Perdagangan itu menjelaskan, KIM sudah sepakat mengusung mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur di Jakarta.

Jika resmi bergabung dengan KIM, otomatis PKS akan meninggalkan Anies Baswedan. 

"PAN koalisi sama KIM sudah hampir ada kesepakatan bulat mengusung RK dan wakilnya sudah beredar tuh inisialnya S," pungkas Zulhas.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA