Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudirman Said Ajak Masyarakat Bantu Pansel Capim KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 14:22 WIB
Sudirman Said Ajak Masyarakat Bantu Pansel Capim KPK
Ketua Institut Harkat Negeri (IHN) Sudirman Said/Ist
rmol news logo Ketua Institut Harkat Negeri (IHN) Sudirman Said mengajak masyarakat membantu kinerja Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan memberikan masukan melalui kanal yang telah disediakan. 

Menurut tokoh yang akrab disapa Pak Dirman itu, pansel dan publik perlu mengawal agar pimpinan KPK yang terpilih bisa mengembalikan reputasi lembaga antirasuah.

“Ini momentum baik bagi Pansel dan semua pihak yang memiliki otoritas untuk mengembalikan reputasi KPK,mari bantu pansel dengan memberikan masukan,” kata Sudirman lewat keterangan resminya, Minggu, (11/8).

Sudirman menyebut peran KPK amat vital tak hanya dalam memberantas korupsi, tapi juga membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dengan tata kelola yang bersih, transparan dan akuntabel. 

“KPK yang kredibel dapat menjadi mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan janji-janjinya kepada rakyat,” sambung mantan Menteri ESDM itu.

Sudirman berharap pansel capim KPK dan publik berjalan seiringan. Pansel mendengar aspirasi publik dan publik memberikan masukan terkait rekam jejak calon pimpinan KPK.

Pansel Capim KPK menerima masukan publik melalui kanal apel.setneg.go.id serta melalui email [email protected] . Publik dapat memberikan masukan positif maupun negatif terkait rekam jejak para Capim KPK.

Saat ini Pansel telah menetapkan 40 Capim KPK yang telah melalui sejumlah seleksi dan masih akan menjalani sejumlah rangkaian Seleksi sebelum disetorkan ke Presiden dan Komisi III DPR RI.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA