Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Jatim Yakin Program Makan Bergizi Gratis Berdampak Positif terhadap Sosial dan Ekonomi Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 03:59 WIB
Gerindra Jatim Yakin Program Makan Bergizi Gratis Berdampak Positif terhadap Sosial dan Ekonomi Rakyat
Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Abdul Halim/RMOLJatim
rmol news logo Program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diharapkan menggandeng sektor UMKM agar menimbulkan multiplier effect dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Keterlibatan UMKM tentu menjadi harapan besar. Cuma pesen kami jangan lantas menciptakan UMKM yang baru dalam keterlibatannya. UMKM yang sudah lama dan ada eksistensinya kemudian dilibatkan,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Abdul Halim, diwartakan RMOLJatim, Jumat (9/8).

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Madura tersebut menuturkan, program makan bergizi adalah suatu upaya sistematis untuk menyediakan makanan yang mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama di kalangan kelompok rentan seperti anak-anak, ibu hamil.

“Berkaitan dengan program pemerintah makan bergizi gratis kalau di Madura sangat diharapkan,”  tambahnya.

Dia mengaku optimistis bahwa melalui program tersebut, anak-anak akan mendapatkan nutrisi yang cukup mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan otak yang sehat. Asupan nutrisi yang seimbang membantu tubuh melawan berbagai penyakit.

“Nah kami menyerahkan kepada pemerintah pusat mekanismenya seperti apa. Melihat bahwa standardisasi yang sudah dibuat melibatkan ahli gizi dan betul-betul sangat baik dan dinantikan masyarakat Madura,” jelasnya.

“Karena merupakan program kampanye maka ditunggu kehadirannya oleh masyarakat dan akan banyak manfaatnya diterima. Nah kalau kembali seperti saya sampaikan di awal menyerahkan pemerintah pusat, yang penting kandungan nutrisi dan gizinya terpenuhi sangat dirasakan masyarakat Madura,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA