Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Banten, PKB Siap Bersama Gerindra di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 19:24 WIB
Setelah Banten, PKB Siap Bersama Gerindra di Jakarta
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan siap bekerja sama dengan Gerindra untuk kepentingan Pilkada 2024.

Setelah memutuskan mendukung pasangan Andra Soni-Achmad Dimyati di Pilkada Banten, PKB berharap bisa kembali berkoalisi dengan Gerindra di wilayah lain, termasuk Jakarta.

"Di Banten PKB bersama Gerindra, nanti bisa menyusul di DKI, di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, semua dibicarakan," kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Ia menegaskan, perbedaan pilihan politik di Pilpres 2024 tidak membuat PKB dan Gerindra menutup ruang kerja sama. Hal itu terlihat dengan kerja sama yang mulai terbangun di Pilkada 2024 pada November mendatang.

Gus Jazil, sapaannya, akan bersinergi dengan Gerindra sekalipun tidak bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

"Yang jelas PKB bersinergi dengan Gerindra. Sebab KIM Plus itu enggak tahu saya, plusnya itu plus apa?" tandas Gus Jazil.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA