Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Temui Prabowo, PKB Bantah Transaksi Kursi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 18:15 WIB
Cak Imin Temui Prabowo, PKB Bantah Transaksi Kursi
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis malam (8/8).

Menurut Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang ikut mendampingi Cak Imin pada pertemuan semalam mengatakan, banyak hal yang didiskusikan terkait kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia membantah narasi yang menyebut pertemuan Cak imin dan Prabowo untuk bernegosiasi jatah kursi kabinet untuk PKB.

"Pertemuan bukan transaksi kursi," kata sosok yang akrab disapa Gus Jazil itu di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Kendati begitu, Gus Jazil memberi sinyal bahwa PKB akan mendukung pemerintahan ke depan yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pertemuan yang menyepakati terkait PKB punya kewajiban dan komitmen untuk menyukseskan Pak Prabowo," tegas Wakil Ketua MPR RI itu.

Gus Jazil menegaskan bahwa PKB siap bersinergi dengan Gerindra, termasuk menjalin kerjasama politik di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Misalkan di Banten itu sudah, di Sulawesi Utara sudah, nah rencana yang belum ini tentu biar dipertimbangkan oleh ketua wilayah, desk pilkada, karena itu ada prosesnya, tapi yang penting kebijakannya sebisa mungkin sinergi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA