Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 14:53 WIB
Mendag Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Lampung
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat melakukan uji coba makan bergizi gratis di Lampung/Ist
rmol news logo Sosialisasi dan uji coba program makan bergizi gratis dilakukan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) ke sejumlah sekolah di Lampung.

“Hari ini di SMA 1 Sidomulyo. Lihat anak-anak kita, masa depan kita, masa depan Indonesia, mereka harus mendapat perhatian yang sungguh-sungguh,” ujar Zulhas di Lampung, Jumat (9/8).

Setelah melihat kondisi di sejumlah provinsi, Mendag menyebutkan nilai anggaran untuk makan bergizi gratis kemungkinan akan berbeda di setiap daerah. Tak terkecuali untuk lauk pauk yang akan disajikan untuk siswa.

“Ini lauknya ada ayam, ada sayur, ada buah, ada susu. Ada daerah yang bisa Rp15 ribu, ada yang Rp20 ribu, ada yang juga Rp25 ribu. Kita coba terus agar ketemu kombinasi mana yang tepat,” ujar Zulhas.

Tidak hanya soal nilai anggaran, Ketua Umum PAN ini juga menyebut akan ada penyesuaian dengan menu lauk pauk di setiap daerah.

Sebab, ada daerah yang mudah dan terjangkau mengakses ayam dan telur, ada juga yang mungkin di daerahnya lebih mudah dengan ikan.

“Kemarin (uji coba) di Jawa, dan Sumut, kali ini di Lampung. Kita sudah 8 sekolah dan akan akan terus,” tutup Zulhas.

Sebelum melakukan uji coba di Lampung, Zulhas sudah berkeliling provinsi lain, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, dan Sumatera Utara. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA