Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istri RK Masuk List Bakal Pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 22:43 WIB
Istri RK Masuk List Bakal Pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar
Atalia Praratya/Net
rmol news logo Partai Golongan Karya (Golkar) telah matang mengusung mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Bahkan direncanakan, calon pendampingnya merupakan kader partai berlogo pohon beringin tersebut. 

Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan hal tersebut sebelum mengikuti rapat di Rumah Dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). 

"Ya sekarang sudah sedang kita godok, memang sudah ada kesepakatan, insya Allah calon wakil gubernur dari Pak Dedi Mulyadi di Jawa Barat itu berasal dari kader Partai Golkar," ujar Doli. 

Dia menjelaskan, dalam rapat bersama Airlangga malam ini turut dibahas nama-nama bakal calon wakil gubernur yang akan dikawinkan dengan Dedi Mulyadi. 

"Dan sekarang kami sedang menggodok, termasuk malam ini mungkin salah satu yang dibicarakan siapa nama yang nanti akan kita usung," sambungnya menegaskan. 

Lebih lanjut, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu memastikan, Golkar akan mengeluarkan nama-nama kader unggulan Partai Golkar untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Dedi Mulyadi.

Menariknya, salah satu nama yang disebut Doli ialah istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya. 

"Ya macam-macam. Kan kader kita banyak. Ada Ibu Atalia, ada Pak Ade Ginanjar, ada Pak Dadang Naser, ada Pak Ace Hasan Syadzily yang Ketua DPD (Golkar Jabar). Partai Golkar ada Pak Iswara, ya. Ada banyak. Jadi kader Golkar Alhamdulillah banyak," urainya. 

Oleh karena itu, Doli memastikan nama-nama bakal calon wakil gubernur Dedi Mulyadi akan diajukan kepada partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Nanti tinggal kita bicarakan. Dan nanti kita sampaikan ke Pak Dedi Mulyadi. dan itu nanti pada akhirnya juga diputuskan secara bersama dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju atau yang menambah dukungan terhadap pasangan itu," demikian Doli menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA