Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JATENG 2024

Andika Perkasa Berpeluang Tantang Ahmad Luthfi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 09:36 WIB
Andika Perkasa Berpeluang Tantang Ahmad Luthfi
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa/RMOL
rmol news logo Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa berpeluang besar maju dalam Pilgub Jateng 2024. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Hotel Nirwana, Kota Pekalongan, pada Senin malam (5/8).

"Untuk Pilgub Jawa Tengah, sudah ada komunikasi dan diskusi di tingkat DPP. PDIP kemungkinan akan mengusung Pak Andika Perkasa," kata Bambang dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Menurut Bambang, Andika Perkasa telah menjadi topik diskusi di tingkat DPP PDIP. Namun, Bambang menegaskan bahwa keputusan ini belum final. 

"Ini belum final, belum putus ya, jadi kita tunggu saja. Masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum keputusan final diambil," kata Bambang.

Saat ditanya mengenai calon wakil gubernur yang akan mendampingi Andika, Bambang menjelaskan bahwa hal ini masih dalam tahap penggodokan. 

"Saat ini memang yang ada usulan nama itu Pak Andika Perkasa, untuk wakilnya belum. Yang jelas, penetapannya tentu adalah hak dan kebijakan ketua umum," kata Bambang.

Proses seleksi calon wakil gubernur akan melibatkan pertimbangan dari berbagai pihak di internal partai. 

"Kami akan melihat banyak aspek sebelum menentukan siapa yang akan mendampingi Pak Andika. Yang pasti, kami ingin pasangan calon yang terbaik untuk Jawa Tengah," kata Bambang.

Pilgub Jateng 2024 diperkirakan akan menjadi ajang persaingan yang ketat. Selain Andika Perkasa, nama mantan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi juga disebut-sebut memiliki peluang untuk maju. 

Ahmad Luthfi yang dikenal memiliki jaringan luas dan dukungan dari kalangan kepolisian dianggap sebagai salah satu pesaing kuat.

"Tentu persaingan akan ketat, namun kami percaya diri dengan peluang kami. Kami yakin dengan pilihan yang akan kami buat, kami bisa meraih kemenangan," demikian Bambang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA