Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada OKI 2024

Resmi Didukung Gerindra, Muchendi Mahzareki Janji Perjuangkan Program Pro Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 02:42 WIB
Resmi Didukung Gerindra, Muchendi Mahzareki Janji Perjuangkan Program Pro Rakyat
Pemberian SK dukungan ke Muchendi Mahzareki/RMOLSumsel
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumsel secara resmi mendukung Muchendi Mahzareki sebagai calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk Pilkada 2024. 

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel,  di Palembang, Sabtu (3/8).

“Hari ini kami DPD dan DPC menyerahkan surat tugas kepada Pak Muchendi yang mewakili DPP untuk maju sebagai Bupati Kabupaten OKI. Bersama dengan Pak Supriyanto, mereka akan memimpin OKI ke depan selama lima tahun,” kata Kartika Sandra Desi, dikutip RMOLSumsel, Sabtu (3/8).

Kartika menegaskan, keputusan ini telah melalui proses yang matang dengan tiga kali pertemuan hingga mencapai kesepakatan bulat. 

"Kader Gerindra sendiri saat ini belum ada yang siap, jadi insya Allah kita akan berjuang bersama untuk memenangkan Pak Muchendi,” ujarnya.

Seluruh elemen partai, dari DPD, DPC, hingga PAC dan ranting, diinstruksikan untuk bekerja keras dalam memenangkan Muchendi di Pilkada OKI. Kartika juga menyebutkan bahwa dari total 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan, Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi untuk 12 daerah, dengan lima daerah lainnya masih dalam proses penetapan.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga menekankan pentingnya memenangkan Pilkada di semua wilayah yang diusung. 

“Tugas kita adalah memenangkan semua daerah, baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” tegas Kartika.

Sementara itu, Muchendi Mahzareki mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Partai Gerindra serta koalisi partai lainnya. 

“Partai Demokrat, PAN, Gerindra, dan PKB sudah menyerahkan langsung dukungan dalam bentuk surat. Ini adalah langkah awal yang positif dalam perjalanan kami menuju Pilkada OKI,” ucap Muchendi, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Muchendi juga menyebutkan potensi bertambahnya dukungan dari partai-partai lain, termasuk Partai Nasdem dan Golkar, yang diharapkan akan menyusul dalam waktu dekat. Dengan dukungan ini, ia berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten OKI.

Muchendi berjanji untuk memperjuangkan program-program yang mengutamakan kepentingan masyarakat, termasuk peningkatan pelayanan publik, infrastruktur, pendidikan, dan ekonomi. Dia juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA