Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen DPR Kawal Kasus Dini Sera Afrianti Tuai Apresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 20:26 WIB
Komitmen DPR Kawal Kasus Dini Sera Afrianti Tuai Apresiasi
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) mengapresiasi komitmen Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang memastikan DPR hadir dalam mengawal dan menuntaskan kasus penganiayaan yang menewaskan korban Dini Sera Afrianti.

Hal ini buntut dari vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang membebaskan terdakwa yang juga pacar korban, Gregorius Ronald Tannur.

“Pernyataan Wakil Ketua DPR mengenai potensi pelanggaran hukum ini sangat signifikan untuk memastikan bahwa keadilan ditegakkan,” kata Ketua DPP Gemura M. Ferry Insan kepada wartawan, Jumat (2/8).

Lanjut Ferry, dukungan terhadap keluarga Dini Sera ditegaskan dengan cara mengawal kasus ini hingga tuntas, terlebih perkara ini sudah diatensi oleh DPR.

Ferry pun berharap lembaga terkait juga punya pemikiran yang sama untuk mengusut kasus ini.

"Kami berharap DPR dan lembaga terkait akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran ini dengan serius dan memastikan proses hukum berjalan sesuai dengan prinsip keadilan," kata Ferry.

Sebelumnya, Dasco mengatakan putusan majelis hakim PN Surabaya yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur tidak masuk akal.

"Berdasarkan visum et repertum serta putusan hakim itu sangat bertolak belakang menurut kita yang orang hukum, ini adalah hal yang tidak masuk akal," kata Dasco.

Di hadapan keluarga Dini, Dasco memastikan DPR akan berkomitmen untuk mengawal dan menuntaskan kasus ini.

"Sebagai lembaga yang melakukan pengawasan terhadap lembaga yudikatif, kami akan melakukan hal terbaik yang akan kami bisa lakukan dan kami berkomitmen bersama teman-teman di komisi hukum ini untuk terus mengawal," tegas Dasco.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA